Header Ads

Peringatan Hari Ibu Se-Kabupaten Ngawi

Peringatan Hari Ibu Se-Kabupaten Ngawi pada Kegiatannya di pusatkan di lapangan Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi.(23/12).

“Bermaksud memacu dan untuk mendorong pertumbuhan Koperasi khususnya Kelompok Perempuan dan UMKM di pedesaan dan dalam rangka ikut menjaga kelestarian Hutan di Kabupaten Ngawi.” Kata Bupati Ngawi dalam sambutannya.

Hadir dalam acara, selain Bupati Ngawi, Ir.Budi Sulistyono, Asisten Deputy Urusan Ekonomi Perempuan pada Deputy II Bidang Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan, Kementrian Pemberdayaan Perempuan RI, Ir. Sulikanti Agusni, Msc dan Dirjen Pemasaran Perhutani Dr. Ir. Moh. Fahrozy, MM.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan melalui Kelompok Perempuan Desa Hutan (KPDH) yang dalam perkembangannya desa-desa Non Hutan pun, berlomba-lomba membentuk Koperasi Perempuan di setiap Desa dengan total ada 217 KOPWAN di 217 desa seluruh Kabupaten Ngawi, yang kesemuanya telah berbadan Hukum.

Sementara itu menurut Dirjen Pemasaran Perhutani menambahkan bahwa keberhasilan semua program KPDH tergantung pada tingkat gangguan hutan, semakin mengecil tingkatan ganguan hutan, berati pemberdayaan masyarakat desa hutan termasuk perempuanya bisa dikatakan cukup berhasil. "Karena bukan alasan lagi kalau pihak Perhutani untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat desa hutan, yang pada bentuk riilnya pihak Perhutani malakukan sharing 25% kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang salah satunya Kelompok Perempuan Desa Hutan (KPDH),” terang Dr. Ir. Moh. Fahrozy.

Sumber : Warta Ngawi

No comments

Powered by Blogger.